Di Afrika Ada Pasar yang Jual Benda-benda Sihir dan Jimat, Berani Datang?

LAZONE.ID - Yang namanya ilmu hitam, jimat, sihir dan voodoo juga ada di Afrika. Loe bisa ngeliat itu semua di Akodessewa, Togo.

Akodessewa adalah nama pasar yang terkenal di Kota Lome, negara Togo, Afrika. Pasar ini terkenal karena menjual aneka barang-barang jimat, sihir, voodoo (santetnya orang Afrika) sama ilmu hitam. barangnya macem-macem rupa bro!

Ada yang berupa tengkorak monyet, kepala buaya, kelelawar yang diawetkan, jantung kuda, kepala burung hantu, kulit ular, aneka tulang-tulang hewan dan masih banyak lagi. Nah itu tuh bakal diracik sama orang pintar buat jadi ya itu tadi entah jadi jimat atau sihir.

 


Katanya sih barang-barang di pasar ini terbukti ampuh. Contohnya ya bro, kepala, jantung dan empat kaki kuda dijual di sana untuk membuat seseorang kuat berlari marathon. Bahkan, di sana dijual tangan simpanse dan tangan gorilla yang menjadi ramuan untuk pesepakbola penjaga gawang. Alamak!

Terus boneka-boneka kayak boneka santetlah kalau di Indonesia ada juga di sini bro. Beda kepentingan bendanya digunakan untuk apa, beda juga harga jualnya. Untuk yang ramuan sihir dipercaya juga sebagai obat berbagai penyakit.

Pasar Akodessewa nggak pernah sepi, selalu ramai pengunjung. Mungkin loe harus kuatkan diri di sana saat melihat barang-barang di pasarnya yang bisa bikin geleng-geleng kepala.