Di Iran Lo Bisa Liat Teras Kapur Warna Warni, Bro!

LAZONE.ID - Indah baget, Bro!

Iran juga memiliki objek wisata menakjubkan, salah satunya teras travertine di Iran Utara yang menawarkan pemandangan menakjubkan, Bro.

Teras travertine adalah teras batu kapur yang terbentuk akibat deposit kalsium dalam air yang mengalir.  Teras batu kapur yang disebut Badab-E-Surt ini terletak di Provinsi Mazandaran, Iran.

Travertine Badab-e- Surt ini punya warna kuning agak oranye yang khas. Sekilas warnanya seperti warna karat. Digenangi air mineral panas yang apabila terkena sinar matahari akan memancarkan beragam warna yang indah.

Fenomena alam ini terbentuk secara alami di zaman Pleistosen dan Holosen tepatnya lima ribu juta tahun lalu, Bro. fenomena hasil alam ini merupakan salah satu yang langka di dunia. Konon, kalau lo berendam di air panas Badab-E-Surt, beberapa jenis penyakit bisa disembuhkan dengan khasiatnya.

Ketika matahari menyinari Badab-e-Surt dalam momen yang paling pas, tempat ini akan memancarkan ragam warna indah seperti merah, oranye, kuning bahkan biru.

Ketika malam menjelang, perpaduan cahaya malam dan pantulan cahaya bulan ditambah gemerlap bintang bikin tempat ini punya suasana berbeda yang menakjubkan.

Gimana? Lo jadi pengen liburan ke Iran gak, Bro?