Di Korea Selatan, Kapal Pesiar Ada di Atas Bukit

LAZONE.ID - Awalnya kapal pesiar, terus disulap jadi resort dan ditaruh di atas bukit. Unik!

Kapal pesiar di laut, itu sudah biasa. Tapi kalau kapal pesiar di atas bukit seperti sedang parkir, itu baru luar biasa! Loe nggak salah baca, ini emang beneran ada di Negeri Ginseng, Korea Selatan dan ternyata adalah resort.

Kapal pesiar itu namanya Korea Sun Cruise Resort yang berada di Jeongdongjin, Korea Selatan. Kapal pesiar itu tidak diubah bentuk aslinya, hanya bagian dalamnya saja yang dirombak untuk dibuat banyak kamar.

Panjang kapal pesiarnya 165 meter, tinggi 45 meter, dan berat hampir 30.000 ton. Tahu nggak loe, Korea Sun Cruise Resort didaulat sebagai resort pertama di dunia yang bertema kapal pesiar dan bangunannya emang kapal pesiar!



Dibuka sejak tahun 2002, Korea Sun Cruise Resort memiliki 211 kamar, restauran, lapangan golf, gym, kolam renang, hingga kelab malam. Yang bikin unik, saat malam di waktu tidur, pengeras suara akan memutar suara deburan ombak dan suara kapal yang sedang berlayar. Serasa lagi beneran naik kapal pesiar bro.

Harga menginap di sana mulai dari 80.000 WON atau dirupiahin seharga Rp 870 ribu. Mau menginap di kapal pesiar, eh salah resort, eh tapi emang kapal pesiar sih, ini?