Di Sini Loe Bebas Jadi Iron Man

LAZONE.ID - Cukup kembangkan tangan, atur keseimbangan, Iron Man pun siap basah-basahan.

Dengan diiringi musik dari Black Sabbath yang berjudul Iron Man, loe muncul dari kedalaman air dan terbang di atas permukaan laut. Well, mungkin itu bisa loe jadikan cerita dalam video liburan saat mencoba berolahraga Flyboarding.

Apa itu Flyboarding? Buat loe yang masih asing, ini adalah olahraga air terbaru yang bakal menguras adrenalin karena penuh dengan aksi-aksi yang menyenangkan. Satu jam nggak bakalan cukup untuk bermain di atas Flyboard. Dalam olahraga ini, loe dituntut untuk menjaga keseimbangan, serta melakukan gerakan akrobatik saat di udara.

Flyboard diciptakan oleh Franky Zapata dan kini mulai populer di Indonesia. Dengan menggunakan tekanan air yang dimanfaatkan buat mengangkat badan ke atas permukaan air, loe bisa berbuat apa saja. Dari salto di udara hingga berenang kayak lumba-lumba.

Di Indonesia, ada beberapa tempat, khususnya di Bali, yang menyediakan perangkat untuk ber-Flyboarding, Bro. Di mana saja?

Makassar, Sulawesi Selatan
Flyboarding pertama kali dibawa ke Indonesia oleh POPSA dan dimainkan oleh Andi Rahmat Ilhamsyah Mattalatta di Pantai Losari, Sulawesi Selatan. Penampilan mereka saat itu berhasil memukau ribuan pasang mata yang kagum dan masih asing dengan benda yang bisa bikin loe seperti Iron Man, Bro. So, kalau loe lagi terdampar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, coba cari jasa penyewa alat Flyboarding ini.

Pulau Bali
Di sini surganya buat Flyboarding. Hampir semua tempat wisata memiliki fasilitas olahraga ini. Mulai dari Nusa Lembongan, Whacko Beach Club, Tanjung Benoa, Nusa Lembongan, dan Zooka Bali. Tinggal pilih saja.

Pulau Lombok
Kalau di Pulau Lombok, kemana lagi kalau nggak Gili Trawangan? Di tempat berkumpulnya para turis, baik lokal maupun mancanegara ini, loe akan menemukan jasa penyewaan alat Flyboarding. Jadi kalau kebetulan mau ke Gili Trawangan, jangan lupa nge-Flyboard juga, Bro.

Itulah tiga tempat yang saat ini diketahui memiliki fasilitas Flyboarding. Dengan semakin populernya olahraga ini, nggak menutup kemungkinan bakal menyusul tempat-tempat lainnya di Indonesia. Flyboarding di Raja Ampat mungkin enak kali ya, Bro?