Di Tangerang Ternyata Ada Danau Biru Yang Cakep Banget

LAZONE.ID - Kata siapa Tangerang nggak punya tempat wisata. Ini Danau Cisoka yang biru dan terlihat cakep. Asli loe harus ke sini!

Terletak di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, danau biru ini menarik hati para pengunjung terutama kalangan muda. Airnya yang berwarna biru toska dengan daratannya yang berwarna krem, menciptakan perpaduan warna yang manis.

Danau biru itu diberi nama sesuai nama desanya, Danau Cisoka. Awalnya Danau Biru Cisoka ini merupakan area sawah yang dijadikan lokasi penggalian pasir pada 11 tahun lalu. Kemudian proyek galian pasir tersebut ditutup pada tahun 2015.



Bekas galian yang sudah terbentuk seperti danau ini dibiarkan begitu saja dengan kondisi air yang keruh. Kemudian pada saat hujan, air mulai mengisi area cekung tersebut yang lama kelamaan air berkumpul dan tiba-tiba berubah warna menjadi biru. Tapi disarankan tidak berenang, cukup foto-foto saja. Atau naik sampan.

Untuk berkunjung ke Danau Biru Cisoka sangat mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Jika punya jiwa petualang atau ala backpacker, bisa naik kereta rel listrik (KRL) jurusan Tanah Abang. Kemudian transit, naik KRL jurusan Tanah Abang - Maja turun di Stasiun Tigaraksa. Setelah keluar dari stasiun, berjalanlah ke arah kiri sampai bertemu dengan palang pintu kereta. Kemudian belok ke kanan, berjalan sedikit akan bertemu pangkalan angkot jurusan Adiyasa - Balaraja. Angkotnya berwarna putih kombinasi hijau toska dan tidak tertera nomor.