Dikira Swiss, Tempat Wisata Ini Ternyata di Indonesia

LAZONE.ID - Tempat wisata ini merupakan satu dari 3 kawasan di dunia yang bersalju

Negara Swiss, terkadang menjadi salah satu tujuan traveling. Ya enggak heran sih, adanya pemandangan dengan hamparan hijau atau terkadang salju, membuat orang-orang terbius untuk mengunjungi Swiss.

Tapi, sebenarnya di Indonesia itu juga ada tempat wisata yang enggak kalah kerennya kaya di Swiss, Namanya Taman Nasional Lorentz yang berlokasi di Kabupaten Asmat, Papua. Jadi, kalo lo Papua, selain ke Raja Ampat, lo bisa deh berkunjung ke taman ini.

Dikira Swiss, Tempat Wisata Ini Ternyata di Indonesia

Taman Nasional Lorentz sendiri merupakan satu dari 3 kawasan di dunia yang bersalju meski termasuk daerah tropis. Emang ya bro, Papua itu emang eksotis dengan segala daya tariknya.

Enggak cuma soal keindahannya aja, Taman Nasional Lorentz juga ternyata kaya akan mineral. Operasi pertambangan aja sampai sekarang masih aktif loh. Dari rawa, hutan gambut, hingga padang rumput bisa ditemukan di taman dengan vegetasi paling lengkap ini. Dan sebagian besar belum terjamah orang.

Apalagi, di sini ada ratusan jenis burung yang menghuni dan bernyanyi besautan di surga Papua itu. Yap, Kasuari dan Cendrawasih banyak ditemuin di sini. Lo bisa kok mendaki ke puncak Cartenz.

Atau mungkin lo mau ngeliat kehidupan para suku asli Papua, seperti Asmat, Dani Barat, dan Sempan? bisa kok. Kalo lo mau ke Taman Nasional Lorentz, lo harus menggunakan penerbangan dari Timika. Terus abis itu naik kapal laut ke Pelabuhan Sawa Erma. Lo juga harus berjalan kaki untuk mencapai beberapa lokasi.