Eh beneran Ada Pulau Kecil Seukuran Rumah

LAZONE.ID - Pulau unik di dunia salah satunya Just Room Enough. Pulau yang sesuai namanya hanya seukuran rumah di atas air. Adanya di Amerika nih.

Banyak pulau-pulau bertebaran di muka bumi, bahkan beberapa tak dihuni manusia, atau bahkan belum punya nama. Salah satu pulau terkecil di dunia itu ada di perbatasan antara Kanada dan Amerika. Namanya juga unik Just Room Enough.

Tau nggak bro, pulaunya hanya seluas sepetak rumah. Pulau ini adalah pulau pribadi. Di atas pulau Just Room Enough ini berdiri sebuah rumah dan sebatang pohon. Hanya itu saja, karena memang tak ada lahan lagi di pulau yang sering dipakai untuk berjemur ini.



Oleh pemiliknya pulau Just Room Enough ini dipakai sebagai pondok liburan sejak tahun 1950-an. Sang pemilik sebelumnya tidak pernah menyangkan bawa pulau pribadinya yang hanya secuil itu akan menjadi daya tarik wisatawan karena keunikannya.

Pulau Just Room Enough merupakan bagian dari pulau-pulau di Sungai St. Lawrence. Pulau ini adalah yang terkecil diantara 1.864 pulau di kepulauan wilayah tersebut. Sungai Saint Lawrence merupakan sebuah sungai utama di Amerika Utara. Letaknya di Amerika Serikat dan Kanada. Panjang sungai ini kira-kira mencapai 1.200 km dan memiliki kedalaman 250 m. Pulau ini punya syarat buat dijadiin sebagai pulau terkecil di dunia sebab berada di atas permukaan air sepanjang tahun, kedua memiliki luas lebih dari 1 kaki persegi (0,093 m2) dan setidaknya terdapat satu pohon yang hidup.