Eksotisme Air Terjun Tama’lulua

LAZONE.ID - Salah satu surga tersembunyi di Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan merupakan salah satu wilayah yang punya beragam wisata alam. Di sana pun banyak banget surga-surga tersembunyi yang sayang untuk dilewatkan, seperti Air Terjun Tama’lulua Bossolo. Wisata alam ini masih terbilang baru dan jarang dikunjungi.

Air Terjun Bossolo menyuguhkan panorama alam berupa bukit dan ladang persawahan yang dilengkapi dengan sejuknya aliran air terjun. Di sini lo bakal menemukan suasana relaks. Enggak cuma itu, lo juga bakal lebih nyaman karena jauh dari bisingnya ibu kota.

Eksotisme Air Terjun Tama’lulua

Di sini lo bakal mendapatkan dua spot sekaligus untuk menikmati keindahan Air Terjun ini, yaitu Bukit Bossolo dan Air Terjun Tama’lulua. Pesona Air Terjun Tama’lulua bakal lebih keren kalo lo liat dari atas Bukit Bossolo. Perpaduan gradasi hijaunya perbukitan dan air terjun sangat memanjakan mata.

Nah, kalo ke sini jangan lupa ya untuk menikmati sunset dari atas Bukit Bossolo. Percaya deh sama gue, pesonanya itu sangat eksotis bro. Lo juga bisa basah-basahan di Air Terjun.

Air terjun Bossolo terletak di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia. Lokasinya sekitar 25 km dari kota Jeneponto. Untuk tiba di Air Terjun Bossolo ini lo harus trekking sekitar 1 jam lamanya dari parkiran.