Ekstrem Banget! Terjun Bebas di Angel Falls Venezuela

LAZONE.ID - Bukan kayak yang udah-udah, tempatnya istimewa banget!

Buat lo yang doyan traveling, gemar hal ekstrem dan punya kantong tebel kayaknya ini bisa jadi pilihan pas banget buat lo bro!

Namanya Angel Falls, terletak di Venezuela. Tebing tinggi luar biasa ini punya pemandangan luar biasa indah pula dan disahkan punya air terjun paling tinggi di dunia lho.

Ketenaran Angel Falls atau yang punya nama asli Santo Falls ini sudah mendunia bro. Kalau lo tahu film remake Keanu Reeves 'Point Break' keluaran 2016 yang bintang barunya adalah Edgar Ramirez dan Luke Bracey di situ lo bisa lihat bagaimana keindahan luar biasa destinasi ini.

Ekstrem Banget! Terjun Bebas di Angel Falls Venezuela

Di situ diceritain kedua tokoh utama itu lomba adu panjat tebing bertinggi 3.212 kaki tanpa tali! Tapi sesungguhnya itu nggak mungkin bro. Karena nyawa pasti melayang kalau nggak ada pengaman. 

Nah sesampai di sana keduanya juga terjun bebas kan tanpa parasut. Nah kita nggak akan sengayal itu. Di tayangan video ini realnya butuh perjalanan dan perjuangan ekstra mencapai puncak tebing bro.

Awalnya kita akan naik pesawat dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar menuju Canaima Camp. Air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela.

Ekstrem Banget! Terjun Bebas di Angel Falls Venezuela

Katanya pertama kali dilihat di awal abad ke-20 oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruz, air terjun ini tidak dikenal dunia sampai ditemukan secara resmi oleh penerbang Amerika, James Crawford Angel.

Makanya namanya nggak jauh-jauh dari nama penemunya. Ketinggian resminya ditentukan oleh National Geographic Society pada 1949. Dan dirangkum dari beragam referensi, air terjun dan tebing raksasa ini merupakan wahana turis pencinta hal ekstrem paling terkenal di Venezuela.

Angel Falls kini menjadi atraksi wisata terpopuler di Venezuela, meskipun untuk mencapai air terjun ini lumayan sulit karena medannya cukup gokil.

Selain lo harus menggunakan pesawat dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar menuju Canaima Camp, Dari situ lo harus menyusuri sungai yang mengaliri air terjun, yaitu Sungai Churun, Gauja, dan Carrao. Perjalanan menyusuri sungai dengan kano harus dilewati setidaknya selama tiga hari.

Di akhir video yang lo saksikan, keliatan banget si penerjun dapat pengalaman luar biasa tegang sampai parasutnya mengembang. Tapi pemandangannya itu lho... indah banget!