Fenomena Air Terjun Pink, Ada Loh!

LAZONE.ID - Beberapa tempat memiliki air terjun yang unik. Ada yang dari segi ukuran sampai warna airnya kayak air terjun pink ini.

Momen yang luar biasa langka, air terjun berubah menjadi 'sup tomat' berwarna merah. Fenomena alam yang menakjubkan ini ada di air terjun Cameron di Alberta, Kanada. Air terjun Cameron ini terletak tak jauh dari Danau Waterton yang mengandung batuan sedimen tertua di Canadian Rockies.

Batu-batu ini dilaporkan berusia 1.500 juta tahun. Keajaiban warna merah air adalah hasil dari hujan deras yang mencuci sedimen yang disebut argolite dari batu ke sungai. Fenomena ini bisa loe lihat biasanya di bulan Juni bro.



Pantulan cahaya yang dipantulkan pada kandungan mineral air, membuat air yang telah dibanjiri hujan deras tersebut berubah warna menjadi merah muda. Air terjun yang punya warna merah muda seperti air terjun ini nggak ada di tempat lain bro.

Sebenarnya nggak pasti juga bakal terlihat pink. Kadang kalau cuaca bagus dan matahari sedang terik loe bisa melihat air terjunnya berwarna pink. Tapi air terjun ini juga asyik buat didatangi buat refreshing bro!