Gak Cuma Pantai, Bali Punya 3 Keindahan Alam yang Terpendam

LAZONE.ID - Nambah referensi buat destinasi lo di sini, Bro.

Bali emang surganya tempat liburan untuk semua orang. Tempatnya yang kaya akan budaya dan keindahan alam kelas dunia bikin pulau ini jadi tempat wisata paling favorit di Indonesia.

Biasanya kalau lagi ngomongin Bali, yang pertama kali terbayang adalah pantai-pantainya yang indah. Gak salah sih Bro, emang pantai di Bali ini terkenal di seluruh dunia. Tapi, keindahan di Bali ternyata bukan cuma pantainya, masih ada banyak pesona alam yang bisa manjain lo ketika liburan.

 

Sambangan Secret Garden

Pengen mengunjungi tempat anti mainstream? Sambangan Secret Garden ini cocok banget buat lo kunjungi. Lokasinya yang terletak di utara pulau Bali emang tersembunyi dari dunia luar. Mungkin, cuma warga sekitar yang tau letak tempat ini secara pasti. Tempat ini adalah hasil bertemunya kolam dengan air yang jernih dan segar dengan aliran air yang berasal dari rapatnya hutan tropis Bali. Bener-bener cocok buat menyegarkan pikiran yang mumet, Bro.

 

Ngarai Sukawati

Masih dari pedalaman hutan Bali, terdapat sebuah ngarai yang indah bernama Sukawati (Secret Canyon of Sukawati). Formasi dan lekukan bebatuan yang unik dan indah membuat tempat ini seperti sebuah karya seni yang dibawa ke dunia nyata. Letak ngarai ini gak jauh dari Pura Beji Guwang. 

 

Spot Sunrise Gunung Batur (Desa Pinggan)

Mungkin kata “terpendam” buat spot yang satu ini kurang cocok karena lokasinya yang berada tinggi di atas gunung. Tapi, rasanya bisa untuk menggambarkan keindahannya yang lumayan tersembunyi, Bro. Seperti yang gue bilang sebelumnya di atas, bahwa Bali punya banyak banget keindahan alam yang bisa dikunjungi sama lo yang mau berlibur ke sana. Terletak di gunung Batur yang jadi gunung paling banyak dikunjungi di Bali, tempat ini punya pemandangan yang indah banget. Lokasi tepatnya adalah di desa Pinggan, sebuah desa yang agak jauh dari keramaian turis. Pemandangan sunrise di tempat ini dijamin bakal manjain mata lo, Bro.

Masukkan tempat-tempat tersebut ke dalam list destinasi lo kalau ke Bali Bro, supaya pengalaman liburan lo lebih beragam.