Gak Usah Ke China, Indonesia Punya Dua Bukit Pelangi

LAZONE.ID - Gak kalah indah, Bro.

Apa yang lo pikirkan ketika mendengar bukit pelangi? Mungkin sebagian dari lo bakal langsung teringat pegunungan Zhangye yang terletak di China. Ketika lo mencari di Google dengan keyword Rainbow Hills, mungkin yang muncul adalah bukit pelangi di Negeri Tirai Bambu tersebut atau yang berada di Peru.

Ternyata Bro, Indonesia juga punya bukit pelangi lho. Bahkan ada dua sekaligus.

 

Rainbow Hills Pekanbaru

Bukit Pelangi yang pertama ada di Pekanbaru, Riau. Tepatnya, bukit ini terletak di Jl. Kemping, Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kabupaten Pekanbaru., Riau.

Meskipun terlihat indah, ternyata belum banyak yang tau tempat ini, Bro. Hal tersebut juga jadi sebuah nilai plus buat lo yang mau kesini karena pemandangannya masih alami dan terjaga. Tempat ini juga belum ada yang mengelola secara resmi jadi lo gak bakalan dikenakan biaya tiket masuk ke Rainbow Hills ini. Cocok nih Bro buat lo yang mau hunting foto atau mau liburan bareng pasangan lo.

 

Kelabba Maja, Nusa Tenggara Timur

Satu lagi bukit pelangi yang bisa lo kunjungi di Indonesia terletak di Nusa Tenggara Timur, Bro. Kalau lo lagi liburan di sekitar NTT, gak ada salahnya buat nyoba ke sini. Kelabba Maja terletak di Pedaro, Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. 

Kelabba Maja sendiri diambil dari kata Ke’labba yang berarti tanah abu dan Madja adalah seorang dewa. Warna dasar bebatuan di sini memang abu-abu Bro, warna abu tersebut diselingi oleh warna merah muda, coklat, bahkan kadang merah muda. Sama seperti Rainbow Hills di Riau, gak ada yang mengelola tempat ini secara resmi, jadinya lo bisa datang tanpa diminta tiket masuk. Tempat ini juga bagus buat lo yang mau hunting foto, Bro.

Kalau lo mutusin mau ke salah satu tempat tersebut, siapa yang bakal lo ajak?