Garut Punya Keindahan Alam yang Harus Lo Kunjungi, Bro!

LAZONE.ID - Ayo ke salah satu gunung di Jawa Barat ini.

Ngomongin keindahan alam di Jawa Barat gak bakal ada habisnya, Bro. Di provinsi ini sendiri, total ada 364 gunung api maupun gunung mati dengan berbagai ketinggian. Jumlah yang banyak ini nunjukin potensi keindahan alam yang disimpan oleh Jawa Barat.

Salah satu gunung yang jadi lokasi favorit pendaki karena keindahannya adalah gunung Papandayan yang terletak di Kabupaten Garut. Papandayan sendiri jadi gunung favorit buat para pendaki karena tingkat kesulitan mendakinya yang minim serta banyaknya spot dengan keindahan alam yang beragam. Jadi, bisa dibilang gunung ini cocok buat lo yang seorang pendaki pemula.

Gunung Papandayan punya spot bernama Tegal Alun yang merupakan sebuah padang bunga Edelweiss terluas di Jawa Barat. Spot ini juga jadi salah satu yang terbaik untuk nikmatin sunrise di Papandayan, Bro. Tegal Alun juga jadi salah satu spot favorit buat para pendaki karena menawarkan hamparan bunga Edelweiss yang terlihat indah ketika diterpa sinar matahari pagi.

Perpaduan udara sejuk dan pemandangan yang indah emang bisa bikin  pikiran siapa aja yang merasakannya jadi tenang.

Spot paling unik di gunung Papandayan adalah hutan mati. Sesuai namanya, hutan mati ini adalah sebuah spot yang terbakar oleh letusan gunung Papandayan dan cuma menyisakan batang pohon yang udah mati. Spot ini biasanya jadi favorit para pendaki buat foto-foto karena keunikannya.

Udah nentuin kapan bakal ke sini, Bro? Jangan lupa siapkan diri dan bekal buat mendaki dan berkemah, biar lo bisa merasakan semua keindahan alam di Gunung Papandayan.