Gedung di Dubai Ini Setara dengan 100 Ribu Gajah

LAZONE.ID - Burj Khalifa, gedung ini dinobatkan sebagai gedung teringgi di dunia.

Uni Emirat Arab berhasil mengubah semua wilayah berpasirnya menjadi sebuah negara yang maju. Apalagi, dalam bidang arsitektur, Dubai sudah memperlihatkan kemajuannya dengan membangun sebuah gedung pencakar langit yang dinamakan Burj Khalifa.

Burj Khalifa menjulang setinggi 828 meter di atas Dubai dan saat ini menjadi gedung tertinggi di dunia. Enggak cuma itu Burj Khalifa melambangkan perpaduan antara seni, keahlian teknis, dan warisan budaya.

Ada lebih dari 1000 karya seni yang khusus dibuat dari Timur Tengah dan dari seniman internasional di seantero gedung.

Gedung yang memiliki 160 lantai ini terdiri atas kantor dengan luas ratusan meter, 900 tempat tinggal pribadi, Armani Hotel dengan 160 kamar. Tambahan terbaru adalah TopSKY, ruang observasi pemecah rekor di lantai 148.

Banyak fasilitas menarik yang terdapat di dalam gedung Burj Khalifa dan super lengkap. Ada 4 lantai yang khusus untuk sarana kebugaran dan wisata. Di Lantai 122 juga ada restoran mewah bernama At.mosphere.

Selain itu, Burj Khalifa dilengkapi juga teropong tertinggi di dunia di lantai 124 pada ketinggian 442 meter plus layar digital untuk melihat pemandangan Kota Dubai

Tapi, lo tidak bisa sampai di puncak gedung ini karena lantai yang bisa dihuni hanya sampai ketinggian 636 m.

Jelas, pembangunan gedung Burj Khalifa ini mendapat rekor sekaligus sebagai bangunan berstruktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia, lantai tertinggi yang dihuni manusia di dunia, dek observasi outdoor tertinggi di dunia, serta lift berjarak terjauh di dunia.

Gokilnya, berdasarkan catatan artsitektur Burj Khalifa, berat beton yang digunakan untuk membangun gedung itu setara dengan 100 ribu gajah. Enggak cuma itu, jumlah baja untuk strukturnya aja setara dengan lima pesawat Airbus 380. Jadi, jangan heran kalo pembangunan gedung Burj Khalifa ini dapat menghabiskan biaya sampai 1,5 miliar dollar AS.

Nah, buat lo para lelaki pemberani yang mau ke Dubai, buruan ikutan BoldXperience Mission To Dubai 2017. Klik ke www.boldxperience.com