Gedung Lucu Bentuk Penyu

LAZONE.ID - Bukalah mata selebar mungkin saat traveling. Di Jepara, jangan cuma ke Karimunjawa aja tapi mampirlah juga ke gedung yang bentuknya penyu.

Sebenarnya namanya Kura-kura Ocean Park. Tapi justru, gedungnya malah menyerupai seekor penyu. Apalah arti sebuah nama, kalau bentuk gedung ini pasti bikin loe terkesima dan ingin berfoto-foto atau berselfie ria.

Gedung penyu ini didirikan tahun 2011 silam. Ada dua lantai di dalamnya yang mana lantai satu untuk tempatnya akuarium raksasa dengan aneka biota laut. Lantai kedua, ada teater teater 3D dan berbagai permainan untuk anak-anak.

Intinya sih, Kura-kura Ocean Park jadi sebagai Sea World ala Jepara. Biota laut, ikan-ikan dan informasi terumbu karang lengkap di sana. Dibuat semenarik dan sekreatif mungkin, agar pengunjung berkesan. Kerenlah!

Kura-kura Ocean Park buka setiap hari, dari pukul 07.30 sampai 16.00 WIB. Harga tiketnya Rp 7.500 untuk anak-anak dan Rp 12.500 untuk dewasa saat weekday. Sedangkan saat weekend dan hari libur nasional lainnya, yakni Rp 12.500 untuk anak-anak dan Rp 17.500 untuk orang dewasa.

Lokasi Kura-kura Ocean Park ada di dalam kawasan Pantai Kartini. Sebelum menyeberang ke Karimunjawa atau bermain di pantai, biasanya wisatawan suka datang ke sini sekaligus berfoto-foto dengan penyu raksasa.