Gile, Berani Nggak Loe Mendaki Air Terjun Tertinggi di New Zealand

LAZONE.ID - Ini pendakian tergila di New Zealand. Mendaki via ferrata ke puncak air terjun yang ketinggianya 700 meter. Beh!

Via ferrata adalah jalur pendakian yang menggunakan kabel/kawat baja yang membentang di sepanjang rute dan secara berkala yang menempel tetap pada batu seperti tangga besi. Di New Zealand adanya di Wanaka yang via ferratanya ada persis di sebelah air terjun.

Jadi loe akan mendaki ke atas dengan tali pengamanan dan menginjak tangga besi tersebut. Nggak mudah loh bro, loe harus menyeimbangkan badan dan menginjak dengan tepat. Ya emang ada pengamannya tapi tetep aja deg-degan.

 


Loe akan makkin deg-degan pas dengar suara debit air terjun yang deras. badan sedikit basah kena cipratan airnya. Inilah tantangannya. Makin ke atas angin makin kencang dan kalau lihat ke bawah bisa bikin nyali ciut.

Wanaka emang tempatnya para petualang untuk kembali ke alam. menjelajahi hutan dengan trekking, camping sampai mencoba naik air terjun via ferrata ini. Loe mau coba, kudu punya nyali besar!