Goyangin Adrenalin Loe Di Telaga Waja

LAZONE.ID - Liburan ke Bali bulan begini, dan ketemu hujan mulu? Jangan keburu bete bro. Bali enggak bakal kehabisan daya tarik di cuaca apapun.

Liburan ke Bali bulan begini, dan ketemu hujan mulu? Jangan keburu bete bro. Bali enggak bakal kehabisan daya tarik di cuaca apapun. Yang satu ini justru makin seru kalau banyak air. Loe mesti coba deh, ke sungai Telaga Waja, di desa Rendag, Bali Timur. Lokasi ini tergolong menjadi favorit para pencari petualang alam di pedalaman Bali.

Sungai sepanjang 14 km ini punya arus yang cukup menantang. Tikungan dan arus dengan tingkat kesulitan yang pas buat loe, untuk sekadar merasakan sensasi goyangan jeram-jeram sungai. Gak terlalu sulit dan gak terlalu mudah. Yang pemula gak bakal ngeper, yang udah biasa gak bakal bosan.

Telaga Waja bisa dicapai dalam 2 jam dari Kuta dan Denpasar ke arah perbukitan di Kabupaten Karangasem. Aliran sungai ini berada di aliran lava gunung Agung, gunung yang dikeramatkan di Bali.

Telaga Waja sendiri dalam bahasa Bali berarti danau baja. Disebut danau baja karena aliran airnya menyerupai aliran lava pijar dari letusan Gunung Agung. Pas buat arung jeram dengan lekukan dari batu-batu vulkanik yang indah dan alami dengan pemandangan sawah hijau di sepanjang sungai.

Paling pas loe mulai jam sebelum jam 10:00. Lokasi startnya tersembunyi dari jalan utama, dijangkau melalui lembah yang dilengkapi tangga. Dari situ, nikmati deh kebebasan loe. Stres pun hilang dengan teriakan lepas loe saat diayun jeram-jeramnya.