Gua Mengerikan di Meksiko Bukan Karena Ada Hantu

LAZONE.ID - Di Meksiko terdapat gua yang mengerikan tapi bukan karena hantu tapi karena banyak ular bergelantungan!  

Gua Kantemo di Semenanjung Yucatan yang berlamat di Desa Kantemo di negara Bagian Quintana Roo sama seperti gua lainnya. Gelap dan lembab. Tapi mungkin para petulanag akan berpikir ribuan kali sebelum masuk ke sana.

Para penghuni gua, kebanyakan adalah kelelawar yang diperkirakan jumlahnya mencapai 750 ribu ekor. Lainnya, biota-biota seperti kalajengking dan serangga. Namun satu lagi, penghuni di sana juga adalah ribuan ular jenis sanca alias piton.



Ular-ular itu anehnya menetap di langit-langit gua, yang sewaktu-waktu akan langsung keluar menangkap mangsa dengan cara meluncur dari atas. Mangsa dari ular-ular di Gua Kantemo, tentu saja kelelawar. Ular akan berdiam sejenak menunggu kelelawar berterbangan. Dengan secepat kilat, ular langsung menyambar dan menelan kelelawar!

Traveler akan dipandu masuk ke dalam gua dengan menggunakan senter. Arahkan senternya ke langit-langit dan lihatlah ular-ular yang sedang berdiam diri. Kalau beruntung, traveler bisa melihat langsung ular yang sedang menggantung di langit-langit untuk berburu mangsa. Hati-hati bro!