Gunung Padang, Calon Piramida Terbesar di Dunia

LAZONE.ID - Lebih tua daripada Piramida di Mesir.

Pasti lo berpikiran ini terletak di Padang, wah loh salah besar. Gunung yang dianggap mempunyai piramida terbesar di dunia ini terletak di Dusun Gunung Padang, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Gunung Padang sendiri merupakan salah satu situs megalitikum yang sedang diteliti hingga sekarang tentang misteri yang masih tersembunyi di dalamnya. Kalo saat ini sih para tim peneliti menyebut jika tempat ini merupakan punden berundak tersebesar di Asia Tenggara. Kenapa? karena luasnya mencapai 900 meter persegi dengan ketinggian 885 meter di atas permukaan air laut.

Gunung Padang juga dianggap menjadi tempat keramat oleh warga sekitar. Mereka percaya jika gunung ini dibuat oleh Prabu Siliwangi yang berencana membangun istana dalam satu hari. Warga juga percaya jika dulu nenek moyang mereka sering melakukan pemujaan di tempat tersebut.

Warga pada zaman dulu cuma tau kalo tempat itu hanya sebuah bukit atau gunung hingga beberapa penemuan mengejutkan jika tempat tersebut merupakan salah satu situs megalitikum besar yang ada di daerah mereka.

Para peneliti juga membenarkan jika Gunung Padang merupakan buatan manusia. Berarti, tempat ini bisa menjadi situs megalitikum besar di Indonesia, bahkan bisa memecahkan beberapa misteri Zaman dahulu tentang Negara Indonesia.

Enggak cuma itu, para peneliti mengatakan jika situs Gunung Padang ini sangat mirip dengan Piramida di Mesir. Namun hal itu masih dalam penelitian sampai saat ini, jika benar maka piramida ini bisa menjadi piramida tertua dan terbesar di dunia.

Kalo lo liat Gunung Padang seperti berbentuk sebuah piramid yang simetris, karena sudah lama dan banyak ditumbuhi pepohonan tempat ini jadi menyerupai sebuah bukit atau gunung.

Penggalian di tempat ini sudah mencapai 100 meter dan banyak menemukan berbagai kesimpulan yang membuat lo kaget saat mendengarnya. Jadi, ternyata Gunung Padang ini memiliki tinggi 3 kali dari Borobudur dan luas 10 kali dari Borobudur!

Umur dari Gunung Padang ini diperkirakan 4.700 – 10.900 SM, lebih tua daripada Piramida Giza di Mesir yang memiliki umur 2.500 SM.