Gurun Pasir Planet Mars di Bumi

LAZONE.ID - Gurun Pasir ini disebut mirip seperti di Planet Mars Karena banyak bebatuan, granit dan dipenuhi warna merah. Namanya Wadi Rum.

Wadi Rum atau lebih dikenal dengan Bukit Bulan adalah sebuah padang gurun dengan formasi batu pasir dan granit di sebelah selatan Yordania. Secara keseluruhan, pemandangan gurun ini bernuansa kemerahan dan beriklim panas layaknya gurun Timur Tengah.

Menjelajah Wadi Rum akan membuat Loe bak di planet lain. Padang yang kosong dan hanya diisi beberapa potongan batu pasir raksasa, serta suku Bedouin yang sesekali lewat akan menemani penjelajahan Anda di gurun ini.



Lokasinya yang tampak asing seperti permukaan planet di luar Bumi ternyata menarik hati para pembuat film Hollywood untuk menjadikannya lokasi syuting. Film-film aksi yang melibatkan mahkluk luar angkasa, seperti Red Planet, Transformers: Revenge of the Fallen, dan Prometheus mengambil lokasi di gurun yang panas ini.

Loe bisa naik unta, main sandboarding dan mengunjungi perkampungan Bedouin di sana. Benar-benar Gurun Pasir yang unik yang layak disebut mirip Planet Mars. Pakai baju yang nyaman saat ke sana ya guys!