Hal Mistis Dibalik Keindahan Rambut Monte di Blitar

LAZONE.ID - Hal Mistis Dibalik Keindahan Rambut Monte di Blitar

Bro, Blitar juga ada loh wisata alam yang sangat indah, enggak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Salah satunya ialah Rambut Monte. Rambut Monte sendiri adalah sebuah cagar budaya yang terdiri dari telaga, candi, dan petilasan atau tempat bersemedi.

Rambut Monte berlokasi di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Lokasinya enggak terlalu jauh dari kota Blitar, yakni 30 km. Keindahan yang disuguhkan Rambut Monte ini menyimpan sejarah panjang dan memiliki cerita mistis.

 

Hal Mistis Dibalik Keindahan Rambut Monte di Blitar

 

Candi yang ada di Rambut Monte merupakan peninggalan kerajaan Majapahit yang tersisa di sana. Di samping candi ada sebuah artefak lingga yoni yang menjadi lambang kesuburan.

Konon, menurut cerita masyarakat sekitar, jumlah ikan yang ada di telaga Rambut Monte jumlahnya enggak pernah berubah sejak dulu. Selain itu, ikan yang hidup di telaga ini adalah wujud dari murid-murid Mbah Rambut Monte yang dikutuk karena enggak menaati perintahnya.

Jadi bro, kalo lo mau main ke sana, lo harus tetap menaati peraturan yang ada ya. Lo juga enggak boleh berenang bro di sini. Satu lagi, saat yang tepat untuk menikmati keindahan Rambut Monte adalah saat senja. Lo bakal merasakan keindahan telaga Rambut Monte dicampur dengan suasana mistis yang kuat.