Hashima, Pulau Hantu Terkenal di Jepang

LAZONE.ID - Menyebut pulau hantu di Jepang itu sudah pasti jawabannya adalah Pulau Hashima. Pulau yang punya cerita kelam dan banyak hantu katanya.

Pulau hantu tak berpenghuni ini terletak di lepas pantai Nagasaki, Jepang. Pulau yang disebut-sebut angker itu pun telah lama ditinggalkan. Pada tahun 1890 Pulau Hashima menjadi sebagai lokasi penggalian batubara. Pulau kecil ini dihuni oleh lebih dari 5.000 pekerja dan penduduk.

Dengan jumlah penduduk 5.259 orang pada tahun 1959, pulau seluas 6,3 hektar itu adalah tempat yang paling padat penduduknya per meter persegi di dunia. Ketika tambang yang sibuk itu ditutup, Pulau Hashima jatuh bangkrut.

Pulau terpencil itu kemudian dilupakan. Namun hal itu justru menjadi pemikat bagi para wisatawan, dengan struktur mempesona reruntuhannya yang menakutkan. Bangunan rusak juga ditemukan di dalam bangunan termasuk sekolah, rumah sakit dan restoran. Seram bro!

Selama Perang Dunia II, banyak orang Cina dan Korea dipaksa menjadi pekerja di lokasi ini. Itu adalah kegiatan yang berbahaya, dan dikatakan bahwa banyak yang kehilangan nyawa mereka. banyak bangunan runtuh dan tak berpenghuni, seram sih!