Hotel Ini Terbuat Dari 5000 Ton Es!

LAZONE.ID - Bosan sama panasnya negeri tropis? Yuk mumpung akhir tahun, lagi musim dingin, ‘kabur’ ke Jukkasjärvi di dekat sungai Torne, Swedia. Melipir ke hotel ‘adem’ yang baru mulai dibuka ini. Bener bro, dijamin dingin karena hotel tersebut dibuat dari 4000-5000 ton es!

Bosan sama panasnya negeri tropis? Yuk mumpung akhir tahun, lagi musim dingin, ‘kabur’ ke Jukkasjärvi di dekat sungai Torne, Swedia. Melipir ke hotel ‘adem’ yang baru mulai dibuka ini. Bener bro, dijamin dingin karena hotel tersebut dibuat dari 4000-5000 ton es!

Namanya agak aneh, Hotel Ke-26. Hotel pertamakali dibuat pada 1989 dan sudah tercatat mempekerjakan 546 pemahat es. Hotel ini memiliki suhu stabil di minus lima derajat celcius, merupakan bangunan yang mengadopsi cara bertahan hidup kaum eksimo dengan igloo-nya.

Hotel ini dingin sepanjang tahun, mengingat Jukkasjärvi terletak hanya 200 Km dari kutub utara. Suhu dinginnya sangat stabil, jadi kemungkinan es meleleh bisa diprediksi. Tak kurang dari 100 orang bergantian selama 48 jam selama 3 bulan mengerjakan hotel ini.

Kalau fasilitas jangan ditanya deh. Mulai dari 55 kamar, 1 bar, main hall sampai gereja pun tersedia. Dekorasinya pun menakjubkan, pahatan detail gajah dan burung merak seakan hidup dan terbuat dari es. Lalu, pasti jadi pertanyaan, kalau es semua materialnya, tidurnya basah dong? Tenang bro, semua kamar dilengkapi dengan alas terbuat dari kulit serigala atau kulit beruang jadi loe akan tetap kering dan hangat. Apalagi kalau nginap di Love Capsule, bikin suhu dingin gak kerasa kalau loe jalan bareng pasangan loe.

Hotel ini dibuka mulai dari 11 Desember lalu sampai pertengahan April, semua kemewahan ini bisa loe peroleh dengan membayar Swedish krona (SEK) 2.500 atau USD $295. Apalagi kalau loe bisa lihat Aurora borealis, dingin romantisss...