Hussaini Hanging Bridge

LAZONE.ID - Jembatan Gantung Paling Horor. Hayooo, berani nyeberang gak loe?

Jembatan Gantung Paling Horor. Hayooo, berani nyeberang gak loe?

Suka males lewat jembatan penyeberangan karena mesti naik tangga? Bayangkan kalau loe tinggal di desa di kaki gunung Passu Chatedral, Pakistan Utara ini. Urusannya bukan lagi males, tapi nyali atau kelaparan. Untuk segala urusan hidup, mereka harus menyeberangi Hussaini Hanging Bridge, jembatan paling tenar di Pakistan dengan gelar 'Deadliest Bridge On Earth'.

Jembatan gantung ini hanya beberapa meter dari Karakoram Highway, di desa Passu, Upper Hunza, provinsi Gilgit Baltistan. Dari jalan raya, cuma jalan kaki sekitar 15 menit. Tali baja terbentang di atas sungai, menahan deretan papan berjarak sekitar 40 cm untuk pijakan kaki. Sungainya merupakan lelehan gletser, jadi kalau kecemplung risikonya enggak cuma tenggelam, tapi beku bro!

"Jembatan yang lama sudah rusak kesapu banjir, enggak dipakai lagi (sambil menunjuk sisa tali baja di sebelah jembatan). Dulu kayunya lebih kecil dan tidak beraturan. Tapi sampai hari ini enggak pernah ada kejadian orang jatuh sih," kata Tanveer Ahmed, dari Hunza Adventure, operator adventure trip di Pakistan Utara.

Meskipun terpencil, gara-gara reputasi seramnya jembatan ini jadi salah satu atraksi paling terkenal di Pakistan Utara. Turis dari berbagai belahan bumi datang hanya untuk memotret dan menguji nyali, menjejakkan kakinya di deretan papan, dengan pemandangan aliran deras lelehan gletser di bawah jembatan. Berani gak lo?