Hutan dengan Kisah UFO dan Gerbang ke Dunia Lain

LAZONE.ID - Ada satu hutan di Eropa yang punya banyak kisah UFO dan diyakini punya gerbang menuju dunia lain. Percaya nggak percaya bro!

Hoia Baciu merupakan hutan yang lokasinya tak jauh dari pusat Kota Cluj-Napoca, Transylvania, 452 km dari Ibukota Bucharest, Romania. Hutan tersebut luasnya mencapai sekitar 250 hektar. Yang membuatnya terkenal adalah suasananya yang seram dan penuh misteri.

Hutannya sangat lebat. Banyak laporan yang menyebutkan adanya penampakan di hutan. Begitu pula dengan wajah-wajah misterius yang tanpa disadari ikut terpotret di sejumlah foto para pengunjung. Belum lagi angin berhembus seakan sarat bisikan yang entah dari mana asalnya.



Kemudian, di tengah hutan tersebut ada area melingkar yang misterius. Penduduk sekitar mengklaim area itu adalah portal menuju dunia lain, di mana orang yang masuk ke sana tak bisa kembali lagi. Satu lagi kisah yang bikin Hoia Baciu populer adalah mengenai penampakan UFO. Seperti informasi dari situs Hoia Baciu Forest, tahun 1960-an ahli biologi bernama Alexandru Sift memotret sebuah objek berbentuk oval dan pipih di langit sekitar hutan.

Namun potret benda yang sekilas seperti UFO saat itu belum terlalu menghebohkan. Baru pada tahun 1968, benda aneh yang menjurus ke UFO kembali terpotret. Seseorang bernama Emil Barnea mengaku memotret benda yang mirip sekali dengan piring terbang di sekitar hutan. Kabar mengenai foto tersebut dengan cepat meluas dan begitu populer. Sehingga tahun 1970-an Hoia Baciu pun banyak dikunjungi orang-orang yang penasaran dengan penampakan UFO.