Hutan di Dalam Danau Kazakhstan

LAZONE.ID - Banyak pohon cemara berada di tengah-tengah Danau Kaindy di Kazakhstan. Bagaimana bisa ada pohon yang seolah muncul dari dari dasar danau?

Hutan di dalam danau ialah julukan untuk Danau Kaindy di Kazakhstan. Danau yang berada di Pegunungan Tian Shan, sekitar 129 km dari Kota Almaty. bahkan jika menyelam ke dasar danau, penyelam akan bertemu banyak batang pepohonan yang tinggi menjulang sampai menembus permukaan air.

Semua bermula di tahun 1991. Saat itu gempa bumi yang dahsyat terjadi di Kazakhstan. Di Pegunungan Tian Shan, tanah-tanah longsor dan membentuk bendungan alami. Kemudian air hujan mengisi lembah yang ditumbuhi pohon cemara dan terbentuklah danau. Bisa dibilang, Kaindy seperti hutan yang terendam. Danau ini memiliki panjang 400 meter dan bagian terdalam danau adalah 30 meter.



Sampai sekarang ini, pepohonan yang terendam ke dalam bendungan itu masih terlihat. Pepohonan yang menembus permukaan air terlihat hanya seperti batang pohon saja tanpa dedaunan, karena bagian ujung pohon cemara. Sedangkan di bawah air, daun-daun pohonnya terlihat jelas.

Air danaunya sendiri berwarna biru dan cantik. Ditambah perbukitan yang mengelilinginya, danau ini udah kayak di film-film fiksi saja. Unik banget soalnya!

Selain lihat dari pinggir danau, loe juga bisa menyelam ke dalam danau untuk melihat pepohonan cemara dari dekat. Aneh, keren dan ajaib banget deh hutan di dalam danau Kazakkhstan ini bro!