Hutan Pinus Mangunan di Jogja, Bagaikan di Luar Negeri

LAZONE.ID - Satu lagi tempat foto-foto keren di Jogja dengan latar hutan pinus yang lebat.

Deretan pohon pinuh menjulang tinggi. Udaranya sejuk, membuat pikiran tenang kembali. Ada rumah pohon juga, untuk memandangi hutan yang lebat dari ketinggian. Inilah dia Hutan Pinus Mangunan di Jogja!

Nama Hutan Pinus Mangunan lagi naik daun nih. Ramai dibicarakan wisatawan karena dinilai mirip kayak hutan-hutan di luar negeri. Hutan pinus ini adalah bagian dari hutan di kawasan RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan.

Lokasinya hutan pinus ini bisa ditempuh searah dengan situs makam Raja-Raja Imogiri membuat banyak orang salah menyebutnya menjadi Hutan Pinus Imogiri. Padahal sebenarnya secara administratif hutan pinus masuk kedalam wilayah Dlingo, Mangunan.



Patokan arahnya, dari Kota Jogja ke Jl Imogiri Timur di Imogiri, terus dari pertigaan Imogiri belok kiri ke arah Makam Raja-raja Imogiri. Lanjut ke pertigaan belok kanan ke arah Mangunan terus ketemu lagi pertigaan Mangunan belok kiri ke arah hutan pinus. Sampai deh. Belum ada angkutan umum yang melintas ke sana, jadi loe harus sewa motor atau mobil dari Jogja. perjalanannya, kira-kira 1 jam lah.

Sesampainya di Hutan Pinus Mangunan, loe pasti nggak sabar buat foto-foto. Emang cakep bro tempatnya, loe bisa bergaya di antara pepohonan pinus. Malah, sudah ada beberapa orang yang foto-foto pre wedding di sini.

Loe juga bisa naik ke rumah pohon dengan biaya cuma Rp 5 ribu. Bener-bener tempat keren deh, Jogja emang nggak ada pernah habisnya untuk dijelajahi. Oh ya, tiket masuk ke Hutan Pinus Mangunan gratis cuma bayar parkir aja, motor sebesar Rp 3 ribu dan mobil Rp 10 ribu.