Hutan yang Punya Lubangan di Venezuela

LAZONE.ID - Ini hutan yang nggak biasa bro. Hutan yang punya lubangan sangat dalam dan di dalamnya ada tumbuhan langka.

Cerro Sarisarinama merupakan sebuah gunung yang terletak di Taman Nasional Sarisarinama di ujung barat daya negara bagian Bolivar, Venezuela yang dekat dengan perbatasan Brazil. Gunung ini menyimpan cerita legenda asli Ye'kuana India yang menyeramkan. Menurut cerita legenda tersebut, sering terdengar teriakan roh jahat yang tinggal di gua-gua gunung. Bahkan roh jahat ini terdengar seperti sedang memakan daging manusia yang kemudian akan terdengar suara teriakan yang menyerukan kata 'sari' dan terdengar sangat mengerikan.

Teriakan itu berasal dari lubangan di tengah hutan yang ada 4 di sana. Lubang itu dalamnya ratusan meter dengan diameter yang besar juga bro. Di dalam lubangan itu juga ada hutan. Dan untuk masuk ke dalamnya itu nggak mudah karena tebingnya sangat cadas.



Lubang-lubang ini pertama kali ditemukan pada tahun 1961 oleh pilot Harry Gibson. Ia melakukan ekspedisi pertamanya dengan tim yang terdiri dari berbagai penjelajah dan spesialis yang turun ke lubang-lubang raksasa ini pada tahun 1974. Mereka menyadari bahwa untuk keluar dari lubang yang sangat dalam ini tidaklah mudah.

Di dalam lubangnya banyak ditemukan spesies tanaman langka dan harus dilindungi. Lubang itu dikenal dengan nama Sima Humboldt dengan lebar 352 meter dan kedalaman mencapai 314 meter. Pada bagian bawah lubang Sima Humboldt dinding melebar dan mencapai 502 meter.