Ice Hotel, Beku dengan Nikmat

LAZONE.ID - Kawasan dingin dan bikin tubuh beku seperti Jukkasjärvi, Swedia bisa jadi pengalaman super lo. Ngadem di kamar berdinding es, cuma 200 km dari lingkar Kutub Utara.

Kawasan dingin dan bikin tubuh beku seperti Jukkasjärvi, Swedia bisa jadi pengalaman super lo. Ngadem di kamar berdinding es, cuma 200 km dari lingkar Kutub Utara.

Ice hotel didirikan pada 1989, merupakan hotel pertama dan terbesar dunia yang terbuat dari es dan salju. Dirancang dengan struktur surealis. Dinding, lantai, dan bahkan langit-langit disulap jadi kanvas bagi desainer dan arsitek dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda.

Ice Hotel terletak di utara Swedia. Cuma sekitar 200 km dari Lingkaran Kutub Utara, bro! Kebayang kan dinginnya. Selama musim dingin struktur dibangun menggunakan bahan dari Sungai Torne di dekatnya. Tetapi pada musim semi, hotel meleleh ke tanah.

Namun, dengan teknologi barunya, mereka bisa membuat Ice Hotel tidak terpengaruh oleh lingkungan dan cuaca. Jadi walau terbuat dari es, bisa buka sepanjang tahun. Kalau biasanya matahari bikin es meleleh, mereka justru membuat bangunan es mereka bertahan berkat teknologi tenaga surya.

Dengan energi matahari, Ice Hotel memastikan ruang kamar yang tersedia dapat tetap dibuka dan dingin sepanjang tahun. Jadi gak setiap musim harus membangun lagi hotel ini. Karena selain memakan waktu, biayanya juga gak sedikit. Bahkan dengan suksesnya menjaga Ice Hotel tetap buka selama musim semi, di sini juga ada bar, galeri seni, dan suite room untuk yang ingin tinggal semalam.

Dengan tambahan ini, pengunjungnya bisa ngadem di musim panas dan menikmati hiking di bawah matahari tengah malam. Serta di musim dingin ketika aurora borealis muncul dan menggeber kereta anjing di trek salju.