Ikon Petualangan Liar di New Zealand Itu Gua Waitomo

LAZONE.ID - Kalo ditanya apa sih ikon tempat bertualang di New Zealand? Ini jawabannya, Gua Waitomo yang sangat sangat menantang!

Surga ikon petualang New Zealand adalah julukan bagi Gua Waitomo yang berada tak begitu jauh dari Kota Hamilton. Waitomo ini menawarkan pengalaman yang sangat komplit bagi para petualangan. Dari memacu adrenalin sampai menjelajahi sungai bawah tanah.

Pertama loe akan turun ke mulut gua dengan tali sejauh 100 meter! Perjalanan turunnya dnegan teknik abseiling memakan waktu sampai satu jam lebih. Jadi guanya itu kayak aula besar yang isinya hutan purba. Serasa di 'Lost World' aja bro.



Dari situ loe bakal trekking selama hampir 4 jam. melintasi gua yang penuh ornamen bebatuan raksasa, suatu hal yang pasti belum pernah loe liat. Dari situ, kemudian akan ketemu sungai bawah tanah.

Pas di bagian lorong gua yang bernama Tumu Tumu, petualangan lainnya menanti. Siapkan diri buat main rafting atau arung jeram pakai ban di dalam gua yang gelap. Turun dari gua, menjelajahi lorong-lorong gua dan bermain arung jeram, ini pasti jadi suguhan yang menggiurkan bagi para petualang.