Indonesia Punya fenomena Laut Terbelah, Tebak Dimana?

LAZONE.ID - Tahu Morotai di Maluku Utara, di sana ada dua pulau yang saat air laut surut akan tersambung dengan pasir. Seperti lautan terbelah bro!

Pulau Dodola di Maluku Utara, layak disebut sebagai pulau yang unik di dunia. Pulau ini terdiri dari Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Dua pulau yang tak berpenghuni, memiliki hamparan pasir putih dan lautan biru jernih. Cakep abis!

Pulau Dodola terletak di sebelah barat Pulau Morotai yang merupakan salah satu kabupaten di Maluku Utara. Dari Tobelo, perjalanan ditempuh menuju daruba, dan dilanjutkan dengan menggunakan seedboat menuju Pulau Dodola yang memakan waktu tempuh sekitar 20 menit.

 


Jika sedang surut, keunikan akan terjadi. Kedua pulau ini terhubungkan oleh pasir putih. Pasir putih tersebut yang seolah jembatan tersembunyi, menghubungkan kedua pulaunya. Sungguh luar biasa dan sangat cantik sekali!

Loe dapat berjalan di atas pasirnya selama 5 menit untuk menyeberang. Rasakan pasirnya yang halus banget dan di kiri dan kanan loe adalah lautan biru nan luas. Rentang waktu saat terjadi air surut cukup lama. Antara pukul 10.30 - 19.00 WIT, asyik bukan?

Kedua jarak pulau itu sendiri sekitar 500 meter. Fenomena laut terbelah di Pulau Dodola wajib loe lihat pakai mata sendiri!