Ini Baru Keren Museum di Bawah Laut

LAZONE.ID - Emang bisa museum berada di bawah laut? Jawabannya bisa loe lihat di Museum Atlantic di Spanyol. Museum bawah laut pertama di dunia, beh!

Museum Atlantic terletak di Las Coloradas, Lanzarote, Spanyol. Museum ini baru banget dibuka bulan Februari 2016 kemarin. Museum ini berisikan patung-patung yang dibuat oleh seniman Jason deCaires Taylor. patung-patungnya di dasar laut bro.

Sebanyak 35 patung manusia berada di kedalaman 12 sampai 15 meter. Posenya-posenya dan bentuknya beragam terdapat patung anak-anak sampai orang dewasa, dari yang pegangan tangan sampai sedang memotret. Intinya sih katanya museum bawah laut ini menggambarkan kehidupan manusia sehari-hari. Juga bertujuan meningkatkan kepedulian tentang isu kelautan.


Ditambah dengan air laut yang biru dan dasarnya yang landai, Museum Atlantic bak mempesona. Belum pernah ada di dunia, museum dengan berisikan banyak patung seperti Museum Atlantic. Butuh berbulan-bulan untuk menaruh patung-patungnya loh.

Para penyelam boleh melihat dari dekat patung-patungnya sekaligus mendatangi museum bawah laut pertama di dunia ini. Patung-patungnya juga dibuat dengan bahan yang ramah lingkungan supaya lautan tidak rusak dan tidak menyakiti ikan-ikan.