Ini Dia Kapak Terbesar Di Dunia!

LAZONE.ID - Kapak terbesar di dunia ada di Kanada bro. Kapak ini jadi simbol betapa pentingnya industri kehutanan, yang tingginya menjulang 15 meter!

Kapak ini beralamat di Otis Drive, Nackawic, Provinsi New Brunswick, Kanada. Kapak raksasa bermata dua yang disebut juga sebagai monumen ini tampak menjulang tinggi di dekat Sungai Saint John. Tingginya nggak main-main 15 meter bro!

Posisi kapak dibuat dengan salah satu mata kapak yang lancip menancap ke dalam tanah. Bagian gagangnya dicat berwarna kuning. Untuk mata kapak atau kepala kapak dibuat dari baja seberat 55 ton dan panjangnya mencapai 7 meter.
 


Kapaknya sudah dibangun sejak tahun 1991 dibuat sebagai simbol dari betapa pentingnya industri kehutanan di masa lalu, masa kini dan masa depan, bagi Kota Nackawic serta Provinsi New Brunswick. Kapak diletakkan di kota itu juga karena Nackawic dinobatkan sebagai Ibukota Kehutanan di Kanada.

Pada saat-saat tertentu, loe juga bisa menyaksikan pertunjukan musik dan teater yang diselenggarakan di sekitar onumen kapak itu. Lihatlah kapak raksasa!