Ini Dia Maldives-nya Gorontalo Indonesia

LAZONE.ID - Pulau berbentuk love ini sajikan suasana romantis.

Pulau Maldives ternyata ada di Indonesia juga loh bro tepatnya terletak di Gorontalo, Sulawesi. Bedanya, pulau yang di Gorontalo ini berbentuk cinta atau love, jadi jangan heran kalo pulau ini bernama Pulau cinta. 

Pulau ini terkenal dengan suasananya yang romantis. Enggak cuma itu, pulau ini juga terkenal dengan pantainya yang asri, kerindangan hutan hujannya dan juga keanekaragaman hayatinya, wah keren banget pas nih buat lo yang lagi kasmaran sama pacar.

Pada masa penjajahan dulu, pulau ini sering dijadikan jalur perdagangan Belanda. Jadi lo jangan heran ya kalo banyak melihat sisa-sisa peninggalan sejarah Pulau Cinta.

Ada cerita menarik di balik terbuatnya Pulau Cinta ini. Konon, pada masa peperangan Gorontalo dulu, ada seorang pangeran yang jatuh cinta kepada perempuan cantik keturunan Belanda. Mereka pun akhirnya mencoba untuk memadu kasih secara diam-diam, karena kedua orangtua mereka tidak menyetujui. Nah, mereka sering bertemu secara diam-diam dan tempat biasa mereka bertemu kini dikenal dengan nama Pulau Cinta. 

Pulau Cinta sendiri dilengkapi dengan sejumlah fasilitas agar para wisatawan yang datang merasa nyaman dan berkesan, salah satunya Eco resort dengan 15 cottage yang mengelilingi pulau Cinta. Masing-masng cottage sudah dilengkapi dengan teras, ruang keluarga dan kolam renang pribadi loh bro.

Buat harga sewa Eco Resort sekitar Rp 3.500.000 sampai Rp 5.000.000/hari dan itu sudah termasuk biaya transportasi serta makan 3 kali sehari.

Buat lo yang tertarik untuk berkunjuk ke Pulau Cinta, lo bisa beli tiket pesawat dengan tujuan bandara Jalaluddin, Gorontalo, Sulawesi. Gue saranin lo pilih penerbangan pagi nih, kenapa? karena lo nanti masih memerlukan perjalanan darat dan laut untuk bisa sampai ke Pulau Cinta. 

Kalo lo mau mengiap, mendingan pesan kamar dulu sebelum menuju ke Pulau Cinta. Karena, wisatawan yang sudah memesan kamar biasanya akan dapat tumpangan gratis sampai Kabupaten Boalemo. Perjalanan menuju Boalemo sendiri bisa memakan waktu sekitar 2 jam dari bandara.

Setelah sampai di Kabupaten Boalemo, lo masih harus melanjutkan perjalanan menyebrangi laut agar sampai ke Pulau Cinta dan itu memakan waktu sekitar 25 menit.