Ini Dia Pantai Berpasir Merah Darah di Nias

LAZONE.ID - Pantai ini masih perawan

Bro, di darah Nias Utara ada pantai berpasir yang unik banget. Yap, pantai di daerah ini berwarna merah darah (pink) sehingga disebut sebagai "Gawu Soyo” (Pantai Pasir Merah) oleh masyarakat sekitar. Pasir berwarna merah ini cuma membentang sepanjang 1 km, sementara pasir pantai lainnya berwarna putih. Gawu Soyo ini berada di Desa Ombolata Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara.

Menurut kepercayaan warga sekitar, warna merah di pantai ini berasal dari darah ular Haria (ular Naga versi masyarakat Nias) yang berhasil dibunuh oleh Satria Laowömaru di goa ular yang berada 8 km dari Gawu Soyo. Darah ular tersebut terciprat hingga ke desa Ombölata Afulu dan abadi sampai sekarang ini.

Ini Dia Pantai Berpasir Merah Darah di Nias

Walaupun pantai ini dapat dibilang masih perawan, pantai ini bisa kok memberikan keamanan dan kenyamanan. Bahkan, lo bisa menikmati pemandangan sambil meminum segarnya air buah kelapa muda yang bisa dipesan dari penduduk setempat.

Pantai Merah Afulu ini enggak ada ombak tinggi. Namun, adanya spesies penyu langka di Indonesia menjadi daya tarik di sini. Jadi, kalo ke pantai ini lo bisa benar-benar menikmati keindahan alam, dan bermain dengan penyu.