Ini Dia Surga untuk Para Pecinta Surfing di Ujung Sumatera

LAZONE.ID - Ada beberapa titik ombak yang bisa dinaiki di pantai ini

Sebenarnya Pantai Lhoknga dan Pantai Lampuk itu berdekatan, jadi sedikit susah membedakan kedua pantai itu. Tapi, biasanya orang-orang di sana memberi sebutan Pantai Lhoknga untuk daerah di belakang Lapangan Golf Lhoknga hingga ke taman tepi laut setelah Komplek Pabrik Semen Andalas. Nah, kalo Pantai Lampuk itu ruas pantai yang membentang dari Babah Satu hingga Babah Empat.

Pantai Lhoknga lebih dikenal dengan lapangan Golf, aktivitas Surfing dan memancingnya nih. Pantai Lhoknga besar banget dan garang, jadi terkenal banget deh di kalangan komunitas selancar internasional.

Ini Dia Surga untuk Para Pecinta Surfing di Ujung Sumatera

Ada beberapa titik ombak yang bisa dinaiki di pantai ini. Pertama 'Left Hander Point', yaitu ombak kiri yang berjarak 300 meter dari bibir pantai yang amat cocok bagi mereka yang baru mengenal selancar. Kedua 'Cemara Right Point', yaitu ombak kanan berjarak sekitar 300 meter dari pantai. Kedua titik ini menjadi titik favorit bagi para peselancar asal Negeri Sakura Jepang.

Selanjutnya, 'Peak Point' yaitu ombak kanan dan kiri yang berjarak 300 meter dari pantai. Arusnya yang kuat membuat para peselancar harus lebih berhati-hati di sini. Selain itu, pantai ini juga jadi spot pas buat lo yang mau menikmati sunset. Suasana sore hari di Lhoknga terasa lebih sunyi dan damai.