Ini Kastil Jepang Paling Kece Yang Pernah Jadi Tempat Syuting James Bond

LAZONE.ID - Jepang punya banyak kastil-kastil. Salah satunya Kastil Himeji yang pernah dipakai syuting film James Bond. Tau nggak loe?

Dalam aksinya menyelamatkan dunia, James Bond selalu keliling ke seluruh penjuru bumi. Agen dengan kode 007 itu pun pernah mampir ke Jepang.

Jepang dikunjungi James Bond pada 1967 dalam film 'You Only Live Twice' dan salah satu lokasinya yaitu Himeji Castle. Dalam film yang diperani Sean Connery itu, James Bond mencegah terjadinya Perang Dunia ke-III. Sinyal datangnya Perang Dunia III itu ditandai dengan menghilangnya dua pesawat ulang alik yang dimiliki oleh Amerika Serikat dan Uni Soviet.



Kastil abad ke-17 itu pun berlokasi persis di tengah-tengah Kota Himeji, Prefektur Hyogo. Kota yang terdekat, adalah Kobe yang berjarak 50 km ke arah barat. Adapun dari Osaka kurang lebih 90 menit menggunakan bus. Sedangkan dari Tokyo, sejauh 650 km dan bisa ditempuh naik kereta Shinkansen.

Sejak dipakai sebagai lokasi syuting film James Bond, kastil itu pun makin populer. Sejarahnya, Kastil Himeji pertama kali dibangun pada tahun 1346 di zaman Istana Utara-Istana Selatan oleh putera shogun Akamatsu Norimura (Enshin) yang bernama Akamatsu Sadanori di lokasi gunung Hime yang terdapat di sebelah utara kota Himeji. Kastilnya wajib loe kunjungi pas liburan ke Jepang.