Ini Keren Nih, Air Terjun Api

LAZONE.ID - Amerika Serikat punya fenomena alam yang unik. Air terjun di sana terlihat seperti api yang menyala. Keren juga!

Air terjun api ini adanya di Yosemite National Park, California, Amerika Serikat. Air terjun apinya bukanlah sungguhan melainkan air terjunnya terlihat seperti api yang menyala, berwarna kuning. Fenomena ini terjadi tiap bulan Februari bro.

Nama air terjunnya Horsetail Firefall. Air terjun itu memiliki ketinggian 480 meter dan bentuk mirip buntut kuda. Itulah mengapa air terjun itu disebut 'horsetail'. Namun karena mirip api, orang menyebutnya firefall, bukan waterfall.

Penyebab terlihat seperti api, dikarenakan pantulan cahaya matahari. Waktu terbaik untuk melihat fenomena ini adalah menjelang sunset, saat cahaya matahari tepat terpantul di air terjun tersebut.

Fenomena itu bisa dilihat dari area El Capitan yang merupakan lokasi piknik di Taman Nasional tersebut. Sebenarnya bisa dibiliang malah mirip seperti lahar yang mengalir dari bukit granit. Fenomena ini udah mendunia bro, yang pasti taman nasional Yosemite bakal penuh orang karena mau melihat air terjun api.