Ini Lho Jembatan Kereta Tertinggi di Dunia

LAZONE.ID - Konstruksi yang dibuat oleh manusia emang kadang bikin amaze, seperti rute rel kereta api yang ada di Argentina ini.

Konstruksi yang dibuat oleh manusia emang kadang bikin amaze, seperti rute rel kereta api yang ada di Argentina ini. Jika biasanya kereta api hanya melewati jalan-jalan datar, di negara Lionel Messi ini ada jalur yang memiliki ketinggian hingga 4200 meter.

Pertama, perjalanan bakal dimulai dari kota Salta dengan ketinggian 1187 meter melewati Valle de Lerma. Kemudian dilanjutkan hingga memasuki Quebrada del Toro, lalu diakhiri dengan melewati jembatan La Polvorilla di ketinggian 4200 meter. Rute yang sangat menakjubkan tersebut hingga membuat kereta ini mendapat sebutan kereta menuju awan.

Jalur ini pertama kali dibuat oleh seorang insinyur Amerika, Richard Maury, pada tahun 1920. Orang ini lah yang merancang jalan berkelok-kelok, terowongan, jalan zig zag hingga jalan memutari gunung tersebut. Tujuan awal dibuatnya rute ini adalah untuk keperluan penambangan boraks di daerah terpencil Argentina melalui Pegunungan Andes. Tapi, pada tahun 1970 penggunaanya diubah menjadi mengangkut wisatawan.

Jika kamu berkesempatan ikut tur menakjubkan ini, pasti deh nggak bakal bisa lupa. Selain menaiki kereta dengan rute yang nggak mainstream, kamu juga bakal disuguhkan banyak pemandangan indah serta kebudayaan perkotaan yang dilalui jalur kereta ini.

Tapi, yang paling greget tentu aja pengalaman melewati La Polvorilla yang keren banget itu. Sebelum turun, guide bakal mengijinkan para wisatawan untuk mengabadikan pemandangan sekali seumur hidup itu. Sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Salta tepat tengah malam.