Ini Nih Bro Kerajaan Kelelawar

LAZONE.ID - Gua Bracken Bat di Amerika layak disebut sebagai kerajaan kelewar. Nggak main-main bro, populasi atau jumlah kelewar di sana mencapai 20 juta ekor!

Bracken Bat Cave adalah gua dengan populasi kelelawar terbanyak di dunia, mencapai 20 juta ekor. Gua ini berlokasi berada di Texas, USA. Mulut guanya sangat besar dan orang dilarang masuk ke dalam kecuali para peneliti. Demi menjaga kelestarian hidup kelewarnya bro.

Tiap malam di bulan Mei sampai Oktober, jutaan kelelawar keluar dari Bracken Bat Cave. Selama beberapa jam, mulut gua selebar 30 meter itu tak henti-hentinya dilewati kelelawar. Orang-orang yang datang ke sana akan duduk-duduk di luar gua menyaksikan fenomena yang unik itu bro.



Pas jutaan kelelawar itu, langit seolah berubah jadi wrna hitam karena banyaknya kelewar. Udah gitu suara kepakan sayap dan cuitannya kedengeran bro. Kelewar di sana jenisnya itu adalah Mexican free-tail, yang bermigrasi dari Meksiko ke Texas untuk beranak. 

Kelewar-kelewar terbang selama 8-12 jam sebelum kembali ke Gua Bracken Bat. Total serangga yang dibawa buat mereka makan sebanyak ratusan ton serangga dan makanan lain. Saat jutaan kelelawar keluar dari sarangnya suaranya kayak lagi badai aja.