Ini Pulau Di Belitung Yang Hukumnya Wajib Dikunjungi

LAZONE.ID - Pulau Lengkuas di Belitung adalah satu dari sekian banyak pulau di sana yang harus loe kunjungi. Pantai dan mercusuarnya cakep!

Pulau Lengkuas adalah salah satu primadona pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau ini merupakan satu dari ratusan pulau yang mengelilingi Pulau Belitung. Operator-operator tur di sana pun pasti menawarkan perjalanan ke pulau ini.

Di seputar Pulau Lengkuas ada banyak pulau batu-batu granit yang bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki melintasi laut yang dangkal dengan kedalaman kurang dari 1,2 meter. Struktur batu-batu granitnya juga unik dan berbeda dengan tempat-tempat lain dengan kombinasi pantai yang berpasir putih dan pepohonan.
 


Air lautnya benar-benar jernih, loe bisa dengan jelas melihat ke dasar laut termasuk ikan-ikan yang berenang didalamnya. Ini adalah tempat yang menyenangkan untuk bermain di air laut atau snorkling. Bikin nggak mau pulang deh!

Tepat di tengah pulaunya ada mercusuar. Dibangun sejak tahun 1882 oleh kompeni Belanda, mercuasuar ini masih berfungsi untuk penuntun lalu lintas kapal yang melewati atau keluar masuk Pulau Belitung. Tingginya kira-kira 50 meter dan kita bisa naik ke atasnya bro. Foto-foto dari atasnya keren!

Secara spesifik, lokasi dari Pulau Lengkuas ini berada di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Bawa kamera dan mari menyelami lautnya yang indah.