Ini Salah Satu Jalanan Paling Berbahaya di Dunia

LAZONE.ID - Ada di ketinggian 2.757 mdpl dan punya 48 kelok, Stelvio Pass adalah jalanan yang berbahaya di Italia. Salah sedikit, nyawa melayang.

Stelvio Pass berada di daerah Stilfs, Provinsi South Tyrol di bagian utara Italia. Jalanan ini masih masuk dalam rangkaian Pegunungan Alpen bro, karena lokasinya sendiri cukup tinggi yakni di ketinggian 2.757 mdpl (meter di atas permukaan laut).

Stelvio Pass menghubungkan antara dua wilayah, Valtellina dan Meran. Jalanan ini pun sudah tua umurnya, karena sudah ada sejak tahun 1825. Sampe sekarang masih terawat bagus dan dapat dilalui mobil.



Dilihat dari udara, jalanannya berkelok-kelok yang totalnya ada 48 kelok. Patahan kelokannya bisa sampe sudut 90 derajat, yang artinya loe harus pinter-pinter mainin gas dan rem. Emang sih ada pagar pembatas, tapi kalo keluar dari trek mobil bisa gelinding menuruni bukit. Amit-amit jangan sampe!

Jalanan Stelvio Pass muat untuk dua mobil. Ngebut sangat dilarang di jalanan ini dan orang-orang juga dilarang berhenti. Kalau mau motet lebih baik dari lokasi yang tinggi dan dilarang keras pula untuk berhenti dipinggir jalan.

Di balik kelokannya yang tajam, Stelvio Pass menampilkan pemandangan berupa pegunungan hijau yang terbentang. Bener deh, hati-hati banget ya guys lewat sini!