Ini Sebabnya Loe Mesti Ke Gardens By The Bay...

LAZONE.ID - Singapura memang negara kecil. Tapi jagoan banget menarik dan bikin takjub wisawatawan. Salah satunya adalah Gardens by the Bay.

Singapura memang negara kecil. Tapi jagoan banget menarik dan bikin takjub wisawatawan. Salah satunya adalah Gardens by the Bay. Ini bukan cuma rumah kaca biasa bro. Ada satu alasan loe mesti mampir kalau lagi di Negeri Singa ini, punya air terjun buatan, indoor, terbesar sedunia.

Tentunya, air terjun ini lengkap dengan berbagai tumbuhan lainnya, seperti yang ada di hutan tropis. Disebut juga sebagai taman vertikal, Gardens by the Bay ini merupakan gabungan antara teknologi yang modern, arsitektur, dan alam itu sendiri.

Taman vertikal ini dibuat dengan prinsip melestarikan lingkungan, sebagaimana Singapura yang punya tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dengan meningkatkan ruang hijau dan spesies flora.

Dua kaca bioma pada gedung ini bisa mensimulasikan iklim sejuk-kering dari Mediterania, serta semi-kering daerah sub-tropis, dan iklim sejuk-lembab dari daerah tropis Montane, bro. Asal loe tahu, koleksi tumbuhan yang berbeda dan banyak jenisnya di tempat ini termasuk dari yang jarang dilihat. Gardens by the Bay juga jadi tempat yang punya nilai konservasi tinggi.