Jadi Bruce Lee di Hongkong

LAZONE.ID - Getaway seru sepanjang week end. Dari sang legenda Bruce Lee, kereta gantung berusia 100 tahun, sampai cultural district.

Getaway seru sepanjang week end. Dari sang legenda Bruce Lee, kereta gantung berusia 100 tahun, sampai cultural district.

Hongkong memang salah satu lokasi getaway cakep. Loe bisa kabur sepanjang week end doang, balik kerja lagi Senin pagi dengan pikiran fresh. Karena banyak hal seru yang bisa loe lakuin di kota modern ini. Enggak melulu belanca atau wisata kuliner yang memang menggoyang lidah, tapi juga pengalaman dengan legenda Hongkong, Bruce Lee.

Ini bisa loe temukan di Tsim Sha Tsui, Avenue of the Stars. Di sini loe bisa foto-foto bergaya mirip Bruce Lee. Latar belakangnya patung perunggunya yang menjulang lebih dari dua meter dan landscape kota Hongkong. Malamnya, ke Victoria Harbour buat menonton indahnya pentas cahaya di atas langit Hongkong Island yang dipenuhi pencakar langit.

Kalau mau yang agak bikin deg-degan, cobalah Peak Tram yang sudah beroperasi sekitar 100 tahun lalu, bro. Dari pusat kota Hongkong Island menuju puncak kota. Suaranya khas, ding ding, dan lo bisa ngeliat ramainya suasana Hongkong Island sebagai pusat ekonomi, bisnis sampai wisata.

Kalau naik trem sudah dilakukan, dan lo merasa masih kurang jauh jaraknya, coba pilih cable car di Lantau Island. Tetapi, ini bukan kegiatan tunggal, ya. Turun dari cable car, gaul dulu di desa nelayan seperti Tai O, terus nonton atraksi lumba-lumba, baru pindah ke kuil dengan Buddha raksasa serta kembali ke pelabuhan Tung Chung.

Penasaran sama opera China yang di Tanah Air mungkin direfleksikan seperti wayang potehi? Intip deh jadwalnya di West Kowloon Cultural District, Salisbury Road. Keren, menarik, dan bikin kita belajar budaya negeri lain.