Jakarta's Hidden Treasures

LAZONE.ID - Siapa yang menyangka jika di balik padatnya gedung-gedung pencakar lagi, ternyata Jakarta masih menyimpang harta hijau yang keren banget.

Sebagai ibu kota negara, Jakarta dijejali dengan berbagai pengembangan yang sepertinya nggak ada habisnya. Mulai gedung-gedung pencakar langit hingga proyek megapolitan sepertinya bakal terus tumbuh di tempat paling sibuk di Indonesia ini. Penuh sesak, seperti hampir nggak ada ruang untuk bernapas dan bersantai. But wait! Lebih teliti lagi kamu bakal menemukan harta-harta tersembunyi berupa taman-taman kota yang cantik.

Nggak percaya? Nggak pakai lama, ini buktinya!

Taman Langsat

Kamu nggak bakal menyangka jika Jakarta ternyata menyimpan spot seluas 3,5 hektar berupa area terbuka hijau. Terletak di Jalan Langsat, Jakarta Selatan, inilah Taman Langsat. Hening, tenang dan pas banget untuk kamu yang suntuk dengan suasana riuh perkotaan. Selain banyak pohon-pohon rindang, kamu bakal menemukan jogging track dan juga playground lucu di sini.

Taman Menteng

Terletak di jantung kota Jakarta, Taman Menteng benar-benar jadi penyeimbang yang sempurna bagi padatnya si kota termacet di dunia. Apa pun bisa kamu temukan di Taman Menteng. Mulai lapangan futsal, basket, jogging track, playground, hingga parkiran yang luas dan aman. Sama seperti Taman Langsat, tempat ini juga dipenuhi rimbunnya pohon yang siap memberikan udara berkualitas untukmu.

Taman Suropati

Satu lagi city park yang paling dikenal The Jakmania yaitu Taman Suropati. Nggak sepertinya taman yang lain, Suropati adalah hasil karya imperium Belanda. Negara kincir angin tersebut emang terkenal dengan tata kota yang ciamik. Hal itu bisa kamu lihat dengan kerennya spot yang dulunya bernama Burgemeester Bisschopplein ini. Meskipun nggak ada playground atau lapangan basket, kamu tetap bisa maksimal menikmati Taman Suropati dengan pemandangan hijau serta kerennya dua air mancur yang seperti saling menari bersahutan.

Siapa yang menyangka jika di balik padatnya gedung-gedung pencakar lagi, ternyata Jakarta masih menyimpang harta hijau yang keren banget. Mengunjungi taman-taman di atas saat weekend atau jogging pagi bakal jadi pengalaman seru. Try it!