Jalan-jalan ke Batam, Wajib Foto-foto di Sini Nih

LAZONE.ID - Ikonnya Batam, apalagi kalau bukan Jembatan Barelang. Jembbatan yang membentang panjang nan megah, keren abis!

Jembatan Barelang singkatan dari Batam, Rempang dan Galang. Merupakan jembatan yang menghubungkan pulau-pulau yaitu Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru.

Jembatan Barelang telah menjadi ikon Kota Batam, bahkan telah populer sebagai landmark-nya Pulau Batam. Apabila Kota Jakarta identik dengan Monas maka orang akan mengidentikan Kota Batam dengan Jembatan Barelang (Barelang Bridge).
 


Jembatan Barelang memiliki panjang 2.264 meter. Diselesaikan tahun 1997 dan disebut mirip Jembatan Golden Gate di Amerika Serikat sana. Jembatan ini menghabiskan biaya ga sedikit bro, Rp 400 miliar!

Jembatan Barelang yang terhubung mulai dari Pulau Batam sampai Pulau Galang Baru ini dibagi menjadi 6 jembatan, masing-masing bagian jembatan tersebut diberinama seseuai dengan nama Raja yang dulunya pernah berkuasa di Jaman Kerajaan Melayu Riau pada abad 15-18 Masehi. Keenam nama jembatan itu adalah Jembatan Tengku Fisabilillah, Jembatan Narasinga, Jembatan Ali Haji, Jembatan Sultan Zainal Abidin, Jembatan Tuanku Tambusai, dan Jembatan Raja Kecil.

Loe bisa berjalan di pinggiran jembatannya terus foto-foto lautan. Foto-foto sama background jembatannya juga keren bro. Wajib foto-foto di sinilah kalo loe traveling ke Batam.