Jalan-jalan ke China Ketemu Banyak Robot

LAZONE.ID - Nggak hanya Jepang, China juga negara yang teknologinya maju. Buktinya pas loe jalan-jalan ke sana akan disambut robot-robot di restaurant.

Tahu nggak sih loe sejak 2 tahun lalu sudah banyak restaurant di China yang memperkerjakan robot sebagai pelayan. Kayak di Kota Harbin dan Kota Guiyang yang restauranya bernamakan Restaurant Robot. udah kebayakn kan dari namanya.

Robot-robot yang diperkjakan itu sangat lucu nan gemes. bentuknya kecil dengan tampilan ala robot-robot mungil. Di mukanya ditambahin cahaya yang menyiratkan sedang tersenyum. Udah pasti jadi incaran orang-orang buat selfie bareng.

 


Robot-robot itu diberi jalur khusus untuk berjalan yang jadi treknya. Tugasnya ada yang memasak ada pula yang mengantarkan makanan. Harga satu robot diperkirakan mencapai Rp 85 juta yang masing-masing restaurant punya minimal 5 robot.

Para robotnya pun harus di-charge dulu 2 jam penuh, sebelum bisa bekerja selama 5 jam. Sepertinya restaurant yang bertemakan robot di China diperkirakan akan terus banyak.