Jalan-jalan ke Desa Smurf di Spanyol

LAZONE.ID - Di selatan Spanyol ada desa kecil bernama Juzcar. Setiap rumahnya dicat biru dan mendapat julukan sebagai Desa Smurf. Cakep!

Juzcar adalah desa yang terletak di provinsi Malaga, Spanyol. Penghuninya nggak banyak cuman 200 orang aja. Namun, sejak film animasi Smurf pertama booming di bulan Juni 2011, penduduk setempat mengadakan selebrasi menyambut kehadiran film tersebut. Mereka mengecat desanya jadi serba biru.

Total 4.000 liter cat biru dihabiskan buat mengecat semua rumah di sana. Lalu pada Desember 2011, ada tawaran menarik dari Sony Pictures yang memproduksi film tersebut. Tawaran itu jadi kabar baik bagi penduduk setempat karena mereka berniat makin mempercantik Juzcar. Penduduk desa juga memakai kostum ala Smurf biar turis jadi makin terhibur.

 


Jadi deh, selain desanya warna biru, segala pernak-pernik ala Smurf ada di sana bro. Dari patung sampai lukisan di tembok-tembok. Semenjak itu juga, turis berbondong-bondong datang ke sana. Untuk melihat Desa Smurf.

Tau nggak loe, selama 1 tahun desa ini kebanjiran 500 ribu turis. Mereka foto-foto dan juga jalan-jalan seolah memasuki dunia Smurf. Liburan ke sini pasti asyik.