Jalan-jalan ke Museum yang Ada di Bawah Laut

LAZONE.ID - Museum di pinggir jalan, mal atau bawah tanah itu biasa bro. Museum di bawah laut di Meksiko ini baru luar biasa.

Ini adalah museum bawah laut terbesar di dunia. Tentu saja, museum ini diletakkan di bawah air, terletak di Isla de Mujeres dan Cancun, di Meksiko. Museum ini fantastis serangkaian rumah patung dan patung-patung oleh Jason deCaires Taylor.

400 patung diletakkan untuk mempromosikan keelokan gerombolan ikan lucu dan formasi karang yang hidup di antara dasar laut lepas Pantai Cancun dan Taman Nasional Isla Mujeres. Patungnya beragam rupa dengan aneka gaya yang menceritakan kehidupan sehari-hari. Patung ikonik museum ini adalah patung Dream Collector, Man on Fire, The Gardener of Hope dan The Silent Evolution.



Patung Dream Collector dihiasi oleh puluhan botol berisi pesan yang dikirim dari wisatawan seluruh dunia. Sedangkan patung Man On Fire yang tingginya 8 meter, punya 75 lubang yang ditanami karang api. Kedua patung itu bisa loe lihat di bawah laut sebelah selatan Isla Mujeres.

Mau datang ke museum ini berarti loe harus menyelam. Foto-foto di bawah air akan ciamik hasilnya. Museum bawah laut ini jadi daya tarik pelancong ke Meksiko. Keren bro museum bawah laut ini.