Jalan-jalan ke Pantai Panjang Bengkulu Yuk!

LAZONE.ID - Bengkulu juga punya pantai cakep bro, namanya Pantai Panjang. Pantainya landai dan berpasir putih, ya ayolah liburan ke sini!

Indonesia memang tidak kalah cantiknya dengan negara-negara lain yang ada di luar negeri, terutama dalam keindahan pantainya. Indonesia yang diapit dua samudera yaitu samudera Hindia dan samudera Pasifik memberikan keindahan tersendiri bagi setiap pantai yang berbatasan dengan daerah-daerah di Indonesia. Salah satu pantai indah itu adalah Pantai Panjang Bengkulu.

Bengkulu merupakan provinsi yang juga memiliki garis pantai yang tegas dengan keindahan pantai nya. Pantai Panjang Bengkulu ini terdapat di kota Bengkulu, Ibukota Provinsi Bengkulu. Dinamakan demikian karena pantai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang mencapai 7 km dan lebar pantai (garis pasang dan garis surut) sekitar 500 meter. Hal ini terjadi karena di sekitar pantai tidak terdapat karang sehingga saat air laut pasang membuat hamparannya menjangkau sangat jauh ke dalam pantai.



Pantai Panjang memiliki keindahan pasir putih yang sangat mengagumkan. Disepanjang pantai, loe dapat melakukan berbagai macam kegiatan seperti bermain air, bermain pasir, maupun berjemur sambil menikmati kelapa muda yang banyak dijajakan di pinggiran pantai.

Pantai Panjang biasanya juga dimanfaatkan oleh wisatawan dan masyarakat sekitar untuk melakukan berbagai macam kegiatan olah raga seperti voly pantai, jogging, ataupun berselancar. Di pagi dan sore hari biasanya pantai akan didominasi oleh masyarakat yang sedang melakukan jogging di pinggiran pantai.